COUNTDOWN KEGIATAN

POLLING


Lima Pasangan Mendaftar Pilkada Kudus
Kudus, antarajateng.com - Lima pasangan bakal calon Bupati dengan Wakil Bupati Kudus, Jawa Tengah, secara resmi mendaftarkan diri ke komisi pemilihan umum setempat untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah 2013.

"Dari kelima bakal pasangan calon tersebut, sebanyak empat bakal pasangan calon dari jalur partai politik dan satu bakal pasangan calon dari jalur independen," kata Ketua KPU Kabupaten Kudus Gunari A. Latief di Kudus, Selasa.

Pendaftaran pasangan bakal calon ke KPU setempat ditutup pada Senin (25/2) pukul 24.00 WIB, sedangkan KPU setempat telah menyatakan bahwa mereka memenuhi syarat dukungan untuk maju pilkada di daerah itu.

Sebetulnya, kata dia, pendaftar berjumlah enam pasangan bakal calon.

Namun, katanya, pasangan bakal calon Noor Iza dengan M. Syafiq Nashan yang mendaftar paling akhir belum memenuhi syarat minimal 15 persen suara dari total suara sah pada Pemilu Legislatif 2009.

Berdasarkan hasil pemeriksaan berkas pendaftaran pasangan bakal calon Noor Iza-M. Syafiq Nashan, katanya, memang tidak memenuhi syarat dalam hal jumlah suara sah atau kursi di dewan dari sejumlah parpol pengusung.

Jumlah total suara sah dari empat partai pengusung, yakni PPPI, PPRN, Partai Kedaulatan, dan PBB, sebanyak 20.612 suara, sedangkan syarat minimal jumlah suara sah parpol pengusung 60.778 suara atau 15 persen dari total suara sah Pileg 2009 sebanyak 405.186 suara.

Pasangan bakal calon yang mendaftar lebih awal, yakni Badri Hutomo dengan Sofiyan Hadi pada Kamis (21/2), sedangkan Musthofa-Abdul Hamid pada Minggu (24/2).

Pasangan bakal calon yang mendaftar pada hari terakhir pendaftaran (25/2), yakni Budiyono-Sakiran, disusul Erdi Nurkito-Anang Fahmi, dan Muhammad Tamzil-Asyrofi.


Lima pasangan bakal calon tersebut akan menjalani pemeriksaan kesehatan pada Rabu (27/2) dan Kamis (28/2) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kudus.

Penelitian persyaratan calon akan dimulai 26 Februari hingga 4 Maret 2013, selanjutnya tahapan perbaikan syarat pencalonan hingga diumumkan pasangan calon yang memenuhi syarat pada 4 April 2013.

Sumber   :  http://www.antarajateng.com
Pewarta   : Akhmad Nazaruddin/M Hari Atmoko ...
Posting : 26 Februari 2013 sudah dilihat sebanyak 17407 x

Hari Ini Pendaftaran Terakkhir Pilbup Kudus
Kudus, suaramerdeka.com - Senin (25/2) ini merupakan hari terakhir pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2013 yang akan diselenggarakan 26 Mei mendatang.
Hingga kini, baru dua bakal pasangan calon yang sudah resmi mendaftar, yakni pasangan Badri Hutomo - Sofiyan Hadi yang diusung Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Bintang Reformasi (PBR), Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB),dan Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK).
Pasangan lain yang sudah mendaftar yaitu Musthofa - Abdul Hamid. Pasangan ini didukung tujuh partai, yakni PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan, Gerindra, Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia (PPPI), Partai Pelopor, PAN, dan PKS.
Di hari terakhir ini, kemungkinan ada tiga pasangan yang akan mendaftar. ''Ini masih menunggu. Sudah ada yang komunikasi, seperti timnya Pak Tamzil,'' ujar ketua KPU Kabupaten Kudus, Gunari A Latief. Sesuai jadwal, pendaftaran bakal pasangan calon akan dibuka hingga pukul 24.00. (Rosidi/CN19/JBSM)

...
Posting : 25 Februari 2013 sudah dilihat sebanyak 14580 x

PILGUB JATENG: DPS Bisa Dicek Secara Online
Kudus, bisnis-jateng.com Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kudus Edy Supratno mengungkapkan masyarakat bisa melakukan pengecekan daftar pemilih sementara (DPS) secara online “DPS online yang disediakan oleh KPU Provinsi Jateng, sudah bisa diakses sejak Senin (18/2),” ujarnya, Rabu (20/2/2013).

Dengan adanya DPS online, katanya, masyarakat yang memiliki hak pilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kudus atau Pilgub Jateng bisa mengecek namanya tanpa harus datang ke kantor kelurahan atau desa setempat.

Untuk memanfaatkan DPS “online” tersebut, katanya, masyarakat cukup mengunjungi website KPU Provinsi Jateng, yakni www.kpu-jatengprov.go.id atau www.kpu-jatengprov.go.id/pilgub/dpt.php.

“Dengan demikian, masyarakat semakin dimudahkan dalam mengecek namanya sudah terdaftar di DPS atau belum,” ujar Edy dari Divisi Pemutakhiran Data Pemilih dan Pencalonan.

Bagi masyarakat yang selalu disibukkan dengan aktivitas kerja atau tempat tinggalnya jauh dari kantor desa atau kelurahan, katanya, tidak perlu khawatir, karena bisa mengecek via internet.

Selain itu, masyarakat juga bisa mengakses DPS online menggunakan fasilitas telepon selular. “Jika nama kita sudah terdaftar pada DPS, akan terlihat nama dengan alamat lengkap serta terdapat kalimat ‘selamat anda sudah terdaftar’,” ujarnya.

Sebaliknya, kata dia, jika belum terdaftar akan mendapatkan kalimat “maaf anda belum terdaftar, segera hubungi Panitia Pemungutan Suara (PPS) terdekat sebelum 1 April 2013″. (Antara/dba)

Sumber: http://www.bisnis-jateng.com
...
Posting : 23 Februari 2013 sudah dilihat sebanyak 16656 x

Satu Pasangan Mendaftar
Kudus, kpukudus.com - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kudus Badri Hutomo dan Sofyan Hadi mendaftarkan diri ke KPU Kudus Jumat (22/2). Pasangan ini didukung oleh empat partai politik (parpol).
“Kami didukung oleh empat parpol,” kata Badri didampingi tim suksesnya.
Keempat parpol itu adalah Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB), Partai Bintang Reformasi (PBR), dan Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK).
“Jumlah dukungannya mencapai tujuh kursi, sehingga sudah memenuhi syarat minimal dukungan,” kata Gunari A. Latief, ketua KPU Kudus.
Sehari sebelumnya, Badri juga telah datang ke KPU setelah deklarasi di Kaliwungu, Kudus, beralasan masih menunggu ada parpol yang akan bergabung, pasangan ini tidak jadi mendaftar. 
Pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Kudus dijadwalkan dari tanggal 19-25 Februari. “Sejauh ini baru pasangan Badri yang daftar,” kata Zamroni, anggota KPU Kudus Divisi Pencalonan. (ES/ES).



...
Posting : 22 Februari 2013 sudah dilihat sebanyak 14809 x

Sepuluh Ribu Nama Dicoret Karena Meninggal
Kudus, kpukudus.com - Sedikitnya 37 ribu calon pemilih yang terdapat di bahan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Kabupaten Kudus dicoret karena tidak memenuhi syarat (TMS). Dari jumlah itu 10 ribu di antaranya adalah nama-nama yang telah meninggal dunia.
“Totalnya ada 10.091,” kata Andika Prasetyo, staf KPU Kudus yang menjadi operator program aplikasi DPS.
Dari sembilan kecamatan yang ada di Kabupaten Kudus, pemilih yang banyak dicoret karena meninggal adalah di Kecamatan Kaliwungu, yaitu mencapai 1.630.


“Jumlah ini masih bertambah karena mereka yang meninggal setelah tanggal 4 Februari belum dicoret,” terang Henry Suryanto. Menurutnya, 4 Februari adalah tanggal terakhir petugas melakukan pemutakhiran data di lapangan.
Edy Supratno, anggota KPU Divisi Pemutakhiran Data Pemilih menjelaskan, jumlah calon pemilih yang tidak memenuhi syarat cukup signifikan. Menurutnya, data DP4 yang diterima dari pemerintah menyebutkan jumlah calon pemilih di Kabupaten Kudus mencapai 639.228, setelah dimutakhirkan ternyata tinggal 601.343 orang. (ES/ES)



...
Posting : 22 Februari 2013 sudah dilihat sebanyak 14819 x


.. 20 21 22 23 24 25 ..26

Today : 16 April 2014
S M T W T F S
1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30

SEKILAS INFO

COUNTER PENGUNJUNG
04584164

CONTACT ONLINE

LINK

HASIL PEMILU 2014

KPU

KPU Provinsi Jawa Tengah

Kabupaten Kudus

| Home | Profil Anggota KPU | Personil Sekretariat KPU | Visi & Misi | Kontak KPU|
KPU KABUPATEN KUDUS 2014